instagram

http://www.pictaram.com/user/moelyoe/614112662

Kamis, 25 Mei 2017

MASALAH UMUM YANG SERING DIHADAPI MAHASISWA

     Kuliah bebas hambatan pasti akan menyenangkan, ya. Nyatanya, setiap mahasiswa pasti mengalami berbagai masalah. Bahkan, masalah tersebut membuat hidup penuh warna.
Nah, para mahasiswa baru wajib tahu berbagai masalah umum yang mungkin akan kamu hadapi selama menjadi mahasiswa nanti.



Keuangan

 
Ini adalah masalah yang paling sering dihadapi mahasiswa. Jika termasuk mahasiswa rantau, tentu kamu harus pandai mengatur pemasukan dan pengeluaran setiap bulan. Supaya kamu tetap bisa bertahan sampai uang bulanan ditransfer lagi, pertimbangkan biaya yang kamu gunakan untuk makan, transportasi, bayar kos dan keperluan kuliah.

Dosen
 
Kamu akan menjumpai berbagai tipe dosen saat perkuliahan, dari mulai baik, pelit nilai, sampai killer. Nah, untuk menghadapinya, kamu harus pintar-pintar dalam bersikap di depan mereka. Jangan sampai kamu terkena masalah yang berimbas pada nilai akademismu.

Nilai


 
Masalah akademis adalah hal yang paling dikeluhkan para mahasiswa. Apalagi, jika dalam suatu mata kuliah kamu harus mengulang. Kalau kamu mengalami hal tersebut, jangan putus asa. Carilah mentor atau kelompok belajar untuk membantumu memperbaiki nilai.

Teman

 
Hubungan pertemanan tidak selalu berjalan mulus. Perbedaan pendapat antar-teman itu merupakan hal biasa. Hanya saja, sebagai mahasiswa yang sudah cukup dewasa kamu harus lebih bijak saat berada dalam sebuah konflik.

Putus cinta
 
Selain pertemanan, kamu mungkin akan mengalami masalah percintaan selama kuliah. Misalnya, putus dengan pacar yang sudah lama menjalin hubungan bersama. Merasa sedih atau galau tentu wajar, tapi kamu juga harus bisa mengontrol diri, jangan sampai mempengaruhi kuliah dan nilai.

Kesehatan

 
Gangguan kesehatan sering dialami mahasiswa karena pola hidup yang tidak sehat. Beberapa penyakit yang sering diderita, yakni maag dan flu. Selain itu, terlalu sering begadang dan jarang olahraga juga membuat mahasiswa sering terserang penyakit.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KULIAH ONLINE, BIMBINGAN SKRIPSI ONLINE DITENGAH WABAH CORONA 2020

KULIAH ONLINE, BIMBINGAN SKRIPSI ONLINE DITENGAH WABAH CORONA Yess,,, mungkin itulah judul yang tepat buat keadaan sekarang ini di...